Monday, February 20, 2017

HERBAL MADU BIDARA


Madu Bidara QHI Ruqyah. Madu merupakan cairan yang diproduksi oleh hewan kecil bernama lebah. Madu memiliki banyak jenis tergantung dari lebah apa yang memproduksinya. Madu pun memiliki banyak khasiat bagi kesehatan. Utamanya adalah madu yang alami dan tidak dicampur oleh bahan kimia lain yang menghilangkan manfaat madu alami sedikit demi sedikit. Salah satu manfaat madu adalah sebagai obat yang menghentikan pertumbuhan sel kanker. Kanker merupakan salah satu penyakit yang amat berbahaya bagi manusia. Siapapun pasti tidak ingin dirinya atau keluarganya ataupu koleganya terkena kanker. Berikut adalah penjelasan singkat mengenai kanker dan juga manfaat madu untuk kanker.

Apa itu kanker?

Kanker merupakan penyakit yang sangat mematikan saat ini. Penyakit kanker semakin lama semakin marak karena pola hidup manusianya yang tidak kunjung berubah menjadi lebih baik. Pola hidup yang buruk bisa memunculkan kanker. Berikut adalah beberapa penjelasan singkat kenapa kanker bisa muncul.

Faktor keturunan
Salah satu faktor utama dari kanker adalah keturunan. Di dalam faktor keturunan, keluarga yang pernah menderita kanker, maka anak atau keturunannya akan memiliki prosentase lebih besar terkena kanker ketimbang anak yang ayah atau ibunya tidak memiliki jejak penyakit kanker.

Faktor lingkungan
Yang dimaksud dengan faktor lingkungan adalah merokok. Merokok meningkatkan resiko terkena penyakit kanker paru-paru, mulut, laring atau pita suara, dan kandung kemih. Selain itu, faktor lain seperti sinar ultraviolet bisa juga menyebabkan kanker kulit.

Makanan
Makanan-makanan yang berbahan kimia sangat mungkin menyebabkan terjadinya penyakit kanker. Utamanya kanker pada bagian pencernaan. Karena ketika tubuh tidak memiliki sistem imun yang kuat, maka bahan kimia yang ada di dalam makanan bisa menimbulkan benih kanker yang bisa berkembang menjadi kanker yang berbahaya. (Baca Juga: Gejala Kanker Nasofaring).

Terkena virus
Kanker juga bisa muncul karena virus yang menyerang tubuh manusia. Ada beberapa virus yang dicurigai mampu menyebabkan kanker bagi manusia. Pertama adalah virus papilloma, lalu ada juga virus sitomegalo, virus hepatitis B, virus Epstein-bar, virus retro pada manusia yang kemudian bisa menyebabkan lifoma, kanker darah dan beberapa penyakit lain. (Baca Juga: Langkah Pencegahan Kanker Hati , Penyebab Kanker Darah Pada Balita).

Infeksi
Salah satu penyebab dari kanker adalah adanya infeksi yang disebabkan oleh parasit yang bernama Parasit Schistosoma (bilharzia). Ia dapat menyebabkan kanker kandung kemih karena terjadinya iritasi yang menahun pada kandung kemih. (Baca Juga: Gejala Kanker Kandung Kemih).

Faktor perilaku
Perilaku hidup yang tidak sehat seperti merokok, mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung lemak dan daging yang diawetkan, mengkonsumsi minuman beralkohol dan beberapa perilaku hidup yang buruk mampu menyebabkan kanker. Selain itu ada juga periaku seksual yakni melakukan hubungan intim di usia dini dan sering gonta ganti pasangan juga bisa menyebabkan kanker. (Baca Juga: Jenis Makanan Pemicu Kanker Serviks).

Keseimbangan hormonal
Manusia memiliki hormon estrogen yang berfungsi untuk merangsang pertumbuhan sel yang mampu menghambat terjadinya kanker. Sementara itu, progesteron yang terdapat di tubuh manusia melindungi terjadi pertumbuhan sel yang berlebihan. Ketika manusia mengalami ketidak seimbangan hormonal, maka ia beresiko terkena kanker karena tidak ada yang mengontol dan menghambat tumbuhnya sel kanker. (Baca Juga: Gejala Kanker Rahim Paling Utama)

Faktor-faktor itulah yang menyebabkan terjadinya kanker. Sampai saat ini, kanker tidak bisa disembuhkan dengan obat. Ia harus disembuhkan dengan operasi dan terapi. Akan tetapi, madu memilik khasiat untuk membantu terapi dan membantu penderita kanker untuk melalui terapi.

Manfaat madu untuk penderita kanker
Seperti yang sudah disinggung di atas bahwa penyakit kanker ini tidak bisa diobati hanya dengan mengkonsumsi obat tertentu. Penyakit kanker hanya bisa sembuh dengan mengangkat sel kanker dari tubuh dengan cara operasi atau menghambat pertumbuhan sel kankernya. Madu memiliki kemampuan untuk mencegah sel kanker tumbuh. Berikut adalah beberapa manfaat madu untuk para penderita kanker. (Baca Juga: Pengobatan Kanker Prostat , Operasi Kanker Serviks)

Meminimalisir efek kemoterapi dan radioterapi
Salah satu manfaat dari madu adalah meminimalisir efek samping dari kemoterapi kanker atau radio terapi. Kemoterapi dan radioterapi adalah salah satu upaya untuk mengontrol pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi madu selama terapi, mampu meminimalisir efek samping dari terapi tersebut. hal itu karena madu dapat meningkatkan antibodi dan pertahanan di dalam tubuh. Hal ini tentunya baik untuk perkembangan kesehatan penderita kanker yang melakukan kemoterapi dan radioterapi. (Baca Juga: Kanker Kelenjar Getah Bening di Leher , Radioterapi Kanker Serviks)

Menghambat pertumbuhan sel kanker
Madu memiliki kemampuan untuk menghambat tumbuh kembangnya sel kanker di dalam tubuh. Hal ini karena di dalam madu terdapat kandungan-kandungan yang baik untuk metabolisme tubuh dan imun di dalam tubuh. Selain itu, ketidak seimbangan hormonal yang menjadi salah satu penyebab kanker tadi bisa dicegah dengan mengkonsumsi madu yang bisa menyeimbangkan hormon di dalam tubuh untuk kemudian menghambat pertumbuhan sel kanker. (Baca Juga: Gejala Kanker Adrenal, Gejala dan Ciri Ciri Kanker Otak)

Meningkatkan sistem imun
Khasiat berikutnya dari madu adalah meningkatkan sistem imunitas di dalam tubuh dan juga meningkatkan metabolisme di dalam tubuh. Ketika sistem imun dan metabolisme tubuh dalam keadaan yang sangat baik, maka hal itu bisa menghambat metatase atau penyebaran sel kanker di dalam tubuh. (Baca Juga: Makanan Pencegah Kanker Payudara, Kanker Payudara Stadium 4)

Pada kenyataannya madu memang baik untuk para penderita kanker. Anda bisa mengkonsumsi madu secara teratur dengan cara mencairkannya dengan segelas air ditambah madu satu sendok makan dan meminumnya. Dengan mengkonsumsi madu secara teratur, maka kemungkinan anda terkena kanker akan mengecil. Semoga bermanfaat!



Manfaat atau khasiat madu Insya Allah antara lain :

1. Mudah diserap (diabsorpsi) oleh usus.
2. Memberikan kekuatan (energi), yang dalam satu kilogram madu dapat memberikan 3.250 kalori.
3. Tidak merobek dinding-dinding bagian dalam dari alat-alat pencernaan.
4. Mempunyai pengaruh secara alamiah melalui proses perlahan-lahan sehingga membantu selama penyembuhan berbagai penyakit-penyakit dalam tubuh.
5. Untuk sakit mata (minus,plus,katarak,dll).
6. Obat luka dan borok.
7. Merangsang pertumbuhan jaringan.
8. Menghaluskan kulit.
9. Antioksidan kuat.
10. Menurunkan glukosa dan kolesterol darah.
11. Meringankan penyakit pernafasan. 
12. Madu Sebagai antibiotik.
13. Madu untuk Membunuh kuman.
14. Madu untuk Awet muda.
15. Untuk kecantikan / masker.
16. Untuk Body Scrub.
17. Untuk mengatasi anemia.
18. Mengatasi insomnia.
19. Untuk mengobati radang tenggorokan.
20. Dapat meningkatkan nafsu makan anak
21. Untuk sakit asma.

Madu juga lebih aman untuk digunakan dibanding obat yang mengandung bahan kimia, serta termasuk dalam natural health foods. Bahkan dari berbagai negara yang paling gemar mengkonsumsi madu adalah masyarakat Jerman Barat dan Swiss. Dan terbukti kedua Negara memiliki rata-rata umur penduduk yang paling tinggi.


EmoticonEmoticon